1.
Memeriksa
semua transaksi yang terjadi di System Transaksi Hotel.
2.
Memeriksa
transaksi Credit/Debit Card, bandingkan dengan EDC (Summery Report)
3.
Memeriksa
Bill Outlet, bandingkan dengan Captain Order (CO).
4.
Memeriksa
Bill Banquet, bandingkan dengan BEO.
5.
Running
Room Rate
6.
Print
Out HOD Report
7.
Membuat
Daily Revenue Report
8.
Closing
Date
Penjelas Rinci untuk point Pemeriksaan:
I.
Credit/Debit Card
1.
Print
Out Credit/Debit Card Report dari System
2.
Print
Out EDC Summery Report
3.
Kumpulkan
Supporting Bill transaksi Credit/Debit Card dari FDA yang telah dilengkapi
dengan Sales Draft Credit Card, pisahkan sesuai dengan jenis/Type-nya dan
urutkan sesuai All Payment Transaction Report.
4.
Periksa
kesesuaian Card Type dan jumlah serta harus
di tandatangani oleh Customer, bila tidak sesuai harus segera di sesuaikan/koreksi
di system (tugas FDA atau DM).
5.
Bila
ada transaksi Credit/Debit Card yang tidak terposting di system kemungkinan
merupaka Down Payment (DP) untuk Event atau Payment A/R. Cari kepastiannya ke
pihak FDA.
6.
Buat
Summery Credit/Debit Card Report
7.
Bila
telah sesuai maka Close/Settle EDC.
8.
Serahkan
ke A/R
II.
Transaksi Correction
1.
Print
Out “Room Charge Transaction Report
2.
Cari
informasi mengapa transaksi tersebut dikoreksi.
3.
Perhatikan
apakah cara posting Correction sudah benar, bila salah segera perbaiki.
III. Transaksi CTL
III. Transaksi CTL
1.
Print
Out CTL Report
a.
Customer
Code sesuai dengan Company
b.
Room
Rate apakah sesuai dengan keterangan harga di GL
c.
Tanggal
C/I daan C/O
d.
Jumlah
Pax dan Room
e.
Nama-nama
tamu yang menginap
f. Type Kamar
f. Type Kamar
g.
Apa
saja yang di guarantee, apakah Room Only atau termasuk juga yang lain seperti :
Laundry, Lunch/Dinner, dll.
3.
Untuk
CTL ke Travel harus dilengkapi dengan Voucher Travel, perhatikan :
a.
Customer
Code
b.
Nama
Tamu
c.
Tanggal
C/I dan C/O
d.
Rom
Type
e.
Pax
f.
xBed,
dll
4.
Untuk
Employee Guarantee harus dilengkapi dengan E/G Form yang sudah ditandatangani
oleh employee yang bersangkutan. Dalam posting CTL harus dicantumkan Nama
Employee yang menggaransi. Untuk seluruh tansaksi
yang sudah benar diserahkan ke A/R dan bila masih belum sesuai atau masih perlu
diproses lebih lanjut harus diproses oleh Income Audit hingga selesai.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar